Sunday, May 6, 2018

Wakil Rektor Universitas Pertamina Ajak Siswa Berpikir Cepat

 Program SINDO Goes To School dinilai cukup positif untuk menolong siswa menyiapkan masa depan. Seperti dalam aktivitas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di gelar SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017) pagi.

Baca juga: Biaya Kuliah IPB - Pendaftaran IPB

Wakil Rektor Bagian Akademik serta Kemahasiswaan, Kampus Pertamina, Prof Dr Ichsan Setya Putra, yang ada jadi nara sumber dalam aktivitas MPLS SMA Labschool Kebayoran itu mengungkap, aktivitas SINDO Goes To School dapat memberi deskripsi pada siswa mengenai dunia universitas serta bekal hadapi dunia kerja sesudah lulus kuliah.

" Barusan saya katakan, mereka mesti lakukan persiapan hadapi dunia kerja yang alami perubahan demikian cepat, hingga diperlukan kekuatan berpikir yang baik juga, " katanya pada wartawan.

Dalam hadapi dunia kerja serta bekal untuk masa depan, Ichsan memberi pemahaman pada beberapa siswa mengenai perlunya kekuatan untuk berlaku, bekerja dengan tim work, serta berkomunikasi yang baik. Diluar itu, kekuatan untuk dapat ikuti perubahan atau menyesuaikan, juga jadi point perlu yang perlu dipunyai tiap-tiap individu.

" Acara SINDO Goes To School ini begitu baik. Terlebih beberapa siswa mengikutinya dengan baik juga. Mereka demikian tertarik serta memajukan pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana hadapi kebebasan dari akses info yang demikian banyak serta bagaimana menahan diri dari akses info yang luas itu, " ujarnya.

Baca juga: Biaya Kuliah ITB - Pendaftaran ITB

Kepala SMA Labschool Kebayoran Risang Danardana juga menilainya program SINDO Goes To School begitu baik serta berguna untuk siswa. Dalam aktivitas MPLS itu, ia lihat beberapa siswa SMA Labschool Kebayoran begitu ketertarikan untuk ajukan pertanyaan terkait dengan masa depan mereka pada nara sumber yang didatangkan.

No comments:

Post a Comment