Thursday, May 3, 2018

Lintasarta Saring Startup Binaan UGM

 Lintasarta kembali menunjukkan komitmennya jadi perusahaan Information & Communication Technology (ICT) lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) merajut hubungan kerja dengan Kampus Gajah Mada (UGM). Dengan UGM, Lintasarta menyiapkan mahasiswa jadi wiraswastawan muda dengan program Innovative Academy Appcelerate.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSOED - Biaya UKT UNSOED

Di mana program ini adalah satu program inkubasi serta akselerasi yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan usaha startup usaha digital binaan UGM serta jadi besar kesempatan startup untuk menggerakkan usahanya dengan berkaitan serta mandiri.

“Program begini memanglah juga pernah kami kerjakan di Bandung, tapi saya rasa baru UGM yang memiliki sisi spesial untuk mengatasi pengembangan usaha serta inkubasi hingga startup yang ada juga tampak telah betul-betul disiapkan dengan masak, ” tutur SVP Central Indonesia Region Lintasarta, Engelbert R. Sangkilawang, dalam info resminya, Selasa (8/8/2017).

Disamping itu Direktur PUI, Dr. Hargo Utomo menyebutkan, “Ini yaitu awal dari sistem panjang hubungan kita hingga kelak kita dapat bersama memetik akhirnya. "

Program ini dibarengi oleh delapan startup binaan UGM, yakni Pijar Piskologi, Villageria, Wemary, Muncak, Pasienia, Galanggo, Adsiconic, dan Iwak yang masing beranggotakan mahasiswa dan alumni UGM. Selesai melalui bagian seleksi administrasi, dalam acara ini, ke-8 startup di beri peluang untuk mempresentasikan profil startup bersama gagasan usaha mereka dihadapan beberapa mentor Appcelerate.

Selesai presentasi, beberapa mentor lalu memberi pertanyaan atau input pada beberapa yang memiliki startup, dan memastikan tim yang juga akan maju ke step setelah itu untuk ikuti rangkaian aktivitas mentoring.

Baca juga: Biaya Kuliah UAYJ

“Dari delapan tim yang sudah presentasi, kami mengambil keputusan kalau yang lolos yaitu semua, serta sesuai sama janji kami juga akan menolong untuk buat startup ini dapat bertumbuh, serta memberi modal pengembangan usaha startup, ” ucap Ebet panggilan akrabnya.

No comments:

Post a Comment