Sunday, July 22, 2018

Pemilihan Rektor Untirta, Soleh Hidayat Unggul

Masalah plagiasi yang sempat menimpa Rektor Kampus Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Prof Dr Soleh Hidayat, tidak memengaruhi pencapaian suaranya dalam Penentuan Rektor Untirta periode 2015-2019.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSRI - Pendaftaran UNSRI

Dalam pemungutan nada oleh senat, Prof Dr Soleh Hidayat masih tetap lebih unggul di banding beberapa nama calon rektor yang lain, dengan pencapaian 24 nada.

Selain itu, tempat ke-2 dihuni oleh Syadeli Hanafi dengan pencapaian 12 nada. Sedang dua akan calon rektor yang lain yaitu Mas Iman Kusnandar serta Sudadio tidak mendapatkan nada.

Selain itu, senat Untirta sudah mengambil keputusan tiga nama calon rektor yang memiliki hak ikuti penentuan Rektor Untirta. Ke-3 nama itu merupakan incumbent Rektor Sholeh Hidayat, Syadeli Hanafi, serta Mas Iman Kusnandar.

Sekretaris Panitia Penentuan Rektor Fatah Sulaeman menyampaikan, ke-3 nama calon itu kurun waktu 3x24 jam akan diserahkan pada Kemendikti.

“Berkas dan bagian yang sudah dikerjakan panitia akan diserahkan sesaat penentuan rektor akan dikerjakan pada tanggal 11 Juni yang akan datang, ” tuturnya, pada wartawan, Selasa (26/5/2015).

Selain itu, Akademisi Untirta Gandung Ismanto menyikapi persoalan plagiasi di Universitas Untirta masih tetap sering dipandang remeh. Perihal ini menurut Gandung karena pergantian pengelolaan universitas Untirta belumlah berjalan optimal.

Baca juga: Biaya Kuliah UMM - Pendaftaran UMM

" Sebagai masalah penegakkan norma serta implementasi undang-undang ditambah pandangan lama masih tetap kuat di tingkat rektorat Untirta. Karena itu permasalahan plagiasi masih tetap dipandang remeh di Untirta, " pungkas Gandung.

No comments:

Post a Comment