Tuesday, February 13, 2018

UM Kirim Doa untuk Budi

 Lantunan ayat suci Alquran menggema didalam ruang Gedung Sasana Budaya Kampus Negeri Malang (UM), Kota Malang, Kamis (8/2). Nada tangisan dari mahasiswa wanita juga pecah didalam ruang itu.

Situasi itu tampak dalam acara yang di gelar civitas akademika Kampus Negeri Malang (UM). Mereka mengirim doa untuk guru SMAN 1 Torjun Sampang Ahmad Budi Cahyanto yang tewas dianiaya muridnya. Budi sendiri adalah alumni Fakultas Sastra UM angkatan 2009.

Wakil Rektor III Syamsul Hadi menyebutkan, aktivitas ini adalah ungkapan simpati yang sedalam-dalamnya atas momen yang menerpa Budi. " Ada dua hal. Pertama, begitu berduka atas korban serta keluarganya. Almarhum alumni UM dari Fakultas Sastra. Jadi almamater kami begitu berduka, " tutur Syamsul selesai acara tindakan keprihatinan serta doa dengan untuk Budi dari civitas akademika UM.



Baca Juga : Biaya Kuliah UI - Pendaftaran UI

Syamsul mengungkap, momen itu adalah fenomena yang begitu menyedihkan dalam dunia pendidikan. Jalinan guru serta murid sama dengan anak dengan orangtua.

" Apa yang berlangsung di Sampang begitu menyentak kami. Apakah sebegitu jauhkah ketidakhormatan anak-anak pada pengetahuan serta pendidikan. Anak-anak tidak mengerti perlunya menghormati guru dunia pendidikan, " tutur Syamsul.

Dia juga mengharapkan peristiwa begini tidak berlangsung sekali lagi. Syamsul juga inginkan supaya anak-anak dapat tahu serta mengerti kalau telah jadi tugasnya untuk menghormati pendidikan. " Ini bukanlah masalah remeh. Ini yaitu momen yang perlu jadi kepedulian. Mesti bergerak dengan. Sadarkan generasi, " terangnya.

Pada saat itu, Syamsul pernah mengemukakan bila guru butuh memperoleh perlindungan. " Perlindungan pada guru bukan sekedar fisik, namun juga perlindungan profesi, " tandas Syamsul.

Acara dibarengi beberapa mahasiswa. Satu diantara mahasiswa pernah membacakan deklarasi keprihatinan yang dibarengi peserta yang lain. Terkecuali doa dengan, juga dikerjakan pengumpulan donasi.

Baca juga : Biaya Kuliah UNTIDAR - Pendaftaran UNTIDAR

No comments:

Post a Comment