Thursday, October 3, 2019

Jokowi ke Menteri: Kita Telah Letakkan Fondasi Indonesiasentris

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan sepanjang lima tahun pimpin Indonesia bersama dengan beberapa menteri kabinet kerja banyak hal yang ditangani.

Hal tersebut diungkapkannya saat buka sidang kabinet paripurna (SKP) paling akhir tentang pelajari penerapan RPJMN 2014-2019 serta persiapan implementasi APBN 2020.



"Kita lihat dalam lima tahun ini sudah banyak yang kita lakukan dengan beberapa keterbatasan-keterbatasan yang ada," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Jokowi meneruskan, sepanjang lima tahun paling akhir Pemerintah sukses membuat satu dasar buat arah pembangunan nasional yang lebih kuat, produktif, serta rata. Diantaranya ialah lewat infrastruktur baik yang basic atau yang berat.

Baca Juga : Akreditasi Jurusan

Serta disebutkan Jokowi, sepanjang lima tahun akhir-akhir ini Pemerintah kabinet kerja sukses lakukan perombakan fiskal yang membuat APBN makin sehat serta mandiri.

"Kita sudah menempatkan dasar buat pembangunan Indonesiasentris, bukan Jawasentris dalam lakukan pemercepatan di bagian infrastruktur," kata Jokowi.

Meskipun begitu, Bekas Wali Kota Solo ini akui ada banyak pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan pada periode 2019-2024. Diantaranya ialah meneruskan reformasi struktural dalam rencana memotong banyak ketentuan, mekanisme yang sampai kini menghalangi pergerakan ekonomi nasional.

"Kita harap kelak di lima tahun ke depan kita akan lakukan reformasi struktural ini dengan besar dalam rencana tingkatkan daya saing, memotong banyak ketentuan, mekanisme yang menghalangi, yang berbelit yang kita mempunyai sekarang," jelas ia.

" reformasi di bagian perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan khususnya pada warga 40% ke bawah  sudah kita kerjakan," imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutarakan rasa terima kasih pada semua menteri serta kepala instansi kabinet kerja waktu buka sidang kabinet paripurna (SKP) paling akhir di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Rasa terima kasih itu, kata Jokowi, dikatakan dalam rencana banyak program yang sudah ditangani sepanjang lima tahun terhitung semenjak 2014-2019.

"Saya ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya pada semua menteri, semua kepala instansi atas kerja kerasnya sepanjang lima tahun ini dalam menolong saya serta bapak Jusuf Kalla dalam jalankan visi serta program-program prioritas kita bersamanya. kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sidang kabinet paripurna siang ini hari adalah rapat besar yang paling akhir diadakan oleh Pemerintahan kabinet kerja. SKP kesempatan ini mengulas tentang pelajari penerapan RPJMN 2014-2019 serta persiapan implementasi APBN 2020.

Waktu jabatan beberapa menteri serta kepala instansi di kabinet kerja juga tinggal belasan hari sampai Presiden Jokowi dilantik oleh MPR pada tanggal 20 Oktober 2019.

Sumber : https://biayakuliahku.com/

No comments:

Post a Comment