Monday, October 1, 2018

TAPD Pasangkayu Pacu Asistensi RKA Perubahan 2018

Bahasan Biaya Penghasilan serta Berbelanja Daerah-Perubahan (APBD-P) 2018 Kabupaten Pasangkayu selalu bergulir. Selesai diserahkan pada DPRD pada 3 Agustus 2018 lantas, Team Biaya Pemerintah Daerah (TAPD) sekarang lakukan asistensi pada Gagasan Kerja serta Biaya (RKA) pergantian di semasing Organisasi Piranti Daerah (OPD).

Baca juga: Biaya Kuliah UNSRI - Biaya UKT UNSRI

“Ini untuk mengoptimalkan bahasan APBD Pergantian 2018 yang sesaat bergulir,” jelas Sekkab Pasangkayu Firman, Senin (3/9/2018).

Menurutnya, bahasan RKA pergantian ini diawali semenjak 1 September lantas serta direncanakan tuntas pada 5 September kelak.

Dijelaskan asistensi biaya ini dikerjakan sebab tiga argumen fundamental, yaitu sebab perubahan yang telah tidak sesuai dengan anggapan kebijakan umum APBD inti 2018, kondisi yang mengakibatkan mesti dikerjakan pergeseran biaya antarunit organisasi, antarkegiatan, serta antarjenis berbelanja, dan terdapatnya kondisi yang mengakibatkan saldo biaya lebih tahun biaya awal mulanya mesti dipakai untuk tahun berjalan.

“Mudah-mudahan selesai asistensi dikerjakan, bahasan APBD Pergantian step setelah itu dapat berjalan mulus, hingga APBD Pergantian 2018 dapat diputuskan pas waktu,” kata Firman.

Baca juga: Biaya Kuliah UNM - Biaya UKT UNM

Didapati, keseluruhan penghasilan pada APBD 2018 sampai Rp794 miliar, sedang keseluruhan berbelanja pada APBD 2018 Rp812 miliar. Sesaat Bekas Lebih Perhitungan Biaya (SILPA) pada APBD 2018 sampai Rp18 miliar.

No comments:

Post a Comment